Berbagai layanan Pos Indonesia : AnakUi

Nomor call center Pos Indonesia  dan contoh layanannya

Layanan call center  Indonesia selalu ramai diperbincangkan oleh semua orang. Karena fasilitas ini selalu diperlukan bagi semua pelanggan untuk banyak hal yang berkaitan dengan layanan bagian pos itu sendiri. Pos Indonesia merupakan badan usaha milik negara di bidang pengiriman barang dan dokumen ke seluruh wilayah.

Jika sebelumnya Anda sudah terbiasa berbelanja online, tentunya Anda tidak akan mengabaikan layanan yang ditawarkan oleh jasa pengiriman ini. Di sinilah Anda dapat memeriksa tanda terima secara online untuk memantau keberadaan pengiriman produk yang dipesan.  Menariknya, saat ini booth tersebut juga menyediakan layanan CS 24 jam.

Layanan ini diberikan sebagai bentuk inovasi perseroan terbatas ini sebagai layanan logistik tertua yang dimiliki di tanah air sehingga tidak ketinggalan zaman. Jadi jika pada awalnya orang sering melihatnya kuno, berkat layanan call center  P os Indonesia  yang  disediakannya, membuatnya terlihat lebih modern.

Berbagai layanan Pos Indonesia

Layanan yang diberikan oleh perseroan terbatas milik negara ini beragam. Hal itu ia lakukan untuk menjaga kenyamanan pelanggan yang sudah lama menggunakan jasanya. Di bawah ini  adalah daftar fasilitas yang tersedia di sini, termasuk:

  1. POSERBA, fasilitas ini lebih berfokus pada metode one-stop-shop dan biasanya tersedia di loket fisik kantor pos. Dengan adanya pelayanan ini, semua kebutuhan masyarakat terpenuhi. Beberapa kebutuhan yang dapat dipenuhi melalui layanan ini antara lain filateli, kartu ucapan dan alat tulis. Semuanya ada di sana.
  2. POSARLING, sesuai dengan namanya, selain bekerja di bidang jasa pengiriman pos, ternyata disini juga menyediakan layanan kebutuhan lainnya. Misalnya, penjualan prangko, benda pos, dan penerimaan kiriman dari siapa pun. Sehingga  kehadiran  call center P os Indonesia  mendekatkan kepada  penduduk setempat yang membutuhkannya.
  3. Halo Pos 161 adalah saluran telepon yang dapat dihubungi oleh semua orang untuk mendapatkan layanan dan informasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang. Fasilitas ini dapat digunakan oleh pelanggan kapan saja untuk menghemat biaya, waktu dan tenaga yang lebih besar ketika mereka membutuhkan layanan forwarding online langsung.
  4. Agen tersebut juga merupakan salah satu layanan dari kantor pos, dimana perusahaan ini terbuka untuk umum atau siapa saja yang ingin bergabung sebagai agen pos Indonesia. Ada banyak layanan dalam diri mereka sendiri, termasuk membuka tabungan, pembayaran dan pengurangan pensiun, penjualan pajak materai, dan banyak lainnya. Jadi fungsinya banyak.

Cara menghubungi call center Pos Indonesia melalui telepon

Bagi mereka yang membutuhkan bantuan dengan pengiriman paket mereka, semua masalah ini dapat segera diselesaikan dengan menghubungi layanan pelanggan sekarang. Semua keluhan dan masalah atau semua informasi yang diperlukan dapat dengan mudah ditemukan jawabannya melalui layanan. Hal berikutnya adalah bagaimana menghubungi mereka.

Salah satunya dengan pesawat telepon langsung menggunakan nomor kantor pos pusat yang ada tergantung kota tujuan. Nomor telepon itu sendiri biasanya sudah tersedia secara online. Jadi, Anda dapat menemukan nomornya langsung melalui internet dan cukup mengetikkan kata kuncinya.

Selain itu  , nomor telepon call center P os Indonesia akan langsung muncul berdasarkan kantor pusat masing-masing kota yang dibutuhkan. Dari sini anda bisa menanyakan banyak hal dari status paket yang sudah dikirim atau bahkan ketika anda ingin mengetahui biaya pengiriman barang saat menggunakan jasa mereka.

Jadi, Anda tahu berapa banyak uang yang harus Anda siapkan untuk membayar ongkos kirim secara langsung. Jadi, dalam hal ini, untuk menghubungi customer service secara langsung, Anda bisa menggunakan nomor 161 sebagai salah satu layanan yang disediakan oleh Halo Pos Indonesia.

Dalam hal ini, jika Anda terbiasa menggunakan layanan mereka, Anda harus mengingat dan mendaftarkan nomor telepon dengan hati-hati, jangan sampai hilang. Dengan begitu, ketika ada masalah terkait pengiriman atau apapun yang belum terselesaikan, Anda bisa mendapatkan solusinya di sini.

Hanya saja untuk melakukan panggilan telepon, biasanya Anda akan dikenakan biaya lokal seperti biasa. Jadi pastikan anda memiliki pulsa yang cukup ketika ingin melakukan panggilan telepon agar ketika ingin menanyakan beberapa hal kepada customer service, koneksi tidak menjadi offline.

Cara menghubungi call center Pos Indonesia melalui email dan live chat

Selain nomor telepon, Anda juga dapat menghubungi layanan pelanggan kantor pos secara langsung melalui email. Ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menghemat uang dengan menggunakan layanan mereka  tetapi tidak ingin keluar dari kredit. Di sinilah setiap pelanggan dapat menghubungi CS secara langsung menggunakan email yang diberikan.

Anda dapat mengajukan keluhan atau menanyakan apa pun melalui alamat email Anda langsung dari ponsel, komputer, atau bahkan perangkat lain yang terhubung ke internet. Jadi, modal di sini hanya koneksi internet, sisanya sudah bisa sampai ke call center Pos Indonesia melalui email.

Alamat email kantor pos saat ini adalah halopos@posindonesia.co.id. Semua email yang masuk akan segera dijawab oleh customer service. Hanya saja  saat menggunakan layanan ini, biasanya Anda harus bersabar karena tentunya responsnya lebih lama daripada menghubungi customer service melalui telepon.

Selain menggunakan email, Anda juga bisa menghubungi CS yang bertugas melalui live chat. Fungsi ini dapat diakses langsung dari situs resmi kantor pos di alamat www.posindonesia.co.id.   Cukup tekan menu live chat yang telah disediakan, maka semua pertanyaan akan langsung terjawab.

Fitur ini tersedia di kanan bawah layar, di mana Anda akan melihat gambar pejabat pos Indonesia dan kemudian kotak dialog langsung akan muncul. Di kotak dialog itu, Anda dapat memilih menu yang disediakan oleh kantor pos. Setelah itu, ketik pesan dan balas segera.

Cara menghubungi call center Pos Indonesia melalui media sosial

Selain menggunakan beberapa cara di atas, Anda juga bisa mengecek status pengiriman dan menyampaikan keluhan melalui jejaring sosial yang dimiliki oleh kantor pengiriman secara langsung. Karena Pos Indonesia saat ini sudah lebih maju. Hal ini terbukti karena layanan ini menjadi lebih komprehensif karena sudah memiliki jejaring sosial.

Akun FB dapat ditemukan dengan mengunjungi fanpage langsung milik Pos Indonesia. Sementara itu, jika ingin menghubungi melalui Twitter, Anda bisa langsung ke @PosIndonesia agar semua kebutuhan segera diurus. Namun, saat menghubungi melalui Twitter, jam kerja dibatasi untuk pelanggan.

Anda hanya akan dilayani dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore, itu semua hari Senin sampai Jumat. Namun meski begitu, layanan ini cukup membantu Anda memantau status pengiriman produk secara akurat.

Menariknya, tidak hanya FB dan Twitter, ternyata masih ada Instagram. Anda juga dapat menghubungi akun IG resmi di @posindonesia.ig agar manajer shift segera menanggapi pertanyaan dengan responsif.

Tentunya dengan segala fasilitas yang ditawarkan di atas, perusahaan menjadi berbeda dan berubah menjadi lebih baik. Itulah sebabnya saat ini banyak orang mulai menggunakan layanan mereka lagi. Karena adanya nomor call center  P os Indonesia  yang bisa dihubungi kapan saja membuat konsumen merasa dihargai.

Read More :